Tetap Tenang Jangan Buat Kegaduhan Didalam Blog ini, Blog ini Untuk Berbagi Ilmu Dari Kegiatan Sehari-Hari Saya

Saturday, February 2, 2013

Manfaat buah-buahan


Manfaat Buah Naga

1. Menghambat Penuaan Dini
Anti oksidan yang terkandung dalam Buah naga dapat mengambat proses penuaan dini yang biasa dialami oleh seseorang yang setiap harinya terpapar oleh polusi udara. Kandungan yang terdapat dalam buah naga akan mengeluarkan racun dalam tubuh secara efektif, sama efektifnya dengan buah apel.

2. Mencegah Kanker
Antioksidan selain berguna untuk menghambat penuaan dini juga terbukti ampuh untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia. Buah yang memiliki rasa hambar sedikit manis dengan biji kecil yang dapat dikonsumsi ini dapat dikonsumsi oleh semua lapisan usia. Namun, ada juga seseorang yang tidak menyukai buah lembek ini.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin C yang terkandung di dalam buah naga cukup tinggi itulah sebabnya mengapa buah ini sangat baik dikonsumsi oleh Anak dalam masa pertumbuhan. Bila Anda sering terkena flu khususnya disaat perubahan musim yang tidak menentu seperti sekarang ini sebaiknya konsumsilah buah naga secara teratur setiap hari.

4. Meningkatkan Nafsu Makan
Jika saat ini Anda sedang mengalami masa dimana nafsu makan turun sebaiknya konsumsilah buah naga. Selain kandungan Vitamin C yang tinggi ternyata di dalam buah naga juga terkandung Vitamin  B2 dan B1 yang sudah sejak lama diandalkan oleh dunia pengobatan sebagai penambah nafsu makan khususnya dalam masa penyembuhan dari penyakit.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol
Selain Vitamin B2 dan B1 buah naga juga banyak menyimpan Vitamin B3 yang jika dikonsumsi secara teratur dapat menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Jika kolesterol darah menurun maka seseorang akan dijauhkan dari yang namanya gangguan peredaran darah dan jantung.

6. Memperkuat Tulang dan Gigi
Didalam satu buah naga terdapat kandungan fosfor dan kalsium yang melimpah. Itulah sebabnya jika seseorang mengkonsumsi buah naga secara teratur keadaan tulang dan giginya jauh lebih baik ketimbang seseorang yang tidak pernah makan buah naga. Bagi Anda yang kini menginjak usia senja sebaiknya konsumsi buah naga karena dapat mencegah terjadinya kerapuhan tulang atau osteoporosis.

7. Mencegah Diabetes Melitus
Saat ini penyakit degenatif merupakan momok tersendiri bagi seseorang yang setiap harinya mengkonsumsi makan tak sehat. Apalagi orang tersebut menjalani kehidupan dengan pola hidup tidak sehat, kemungkinan besar dimasa tuanya akan mengalami penyakit degeneratif yang saat ini jumlahnya semakin meningkat mengalahkan penyakit infeksi. Jika Anda sadar akan hal itu dan takut terjangkit Diabetes Melitus sebaiknya mulai sekarang konsumsilah buah Naga karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

8. Merawat Kesehatan Mata
Tak hanya Vitamin A yang dibutuhkan untuk menjaga mata agar tetap sehat. Karoten, juga bermanfaat atas kesehatan mata yang kita miliki. Didalam Manfaat Buah Naga terdapat kandungan karoten yang sangat baik untuk mata bila dikonsumsi.

9. Merawat Jantung Agar tetap sehat
Selain olahraga teratur konsumsi makanan sehat juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung. Jika Anda bingung menentukan buah apa yang sehat untuk jantung, sebaiknya pilih Buah Naga untuk jadi sala satu menu makanan sehat Anda mulai sekarang. Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 didalam Buah yang dijuluki Dragon Fruit ini sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

10. Merawat Kesehatan Kulit
Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah pada kulit khususnya jerawat tak perlu kawatir. Sebab, didalam buah naga terdapat kandungan Vitamin C yang dapat kita andalkan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat secara sehat. Caranya pun cukup mudah, ambil satu buah naga lalu kupas kulitnya, masukkan kedalam blender, haluskan. Masukkan buah naga halus kedalam gelas, ambil airnya dengan sendok usapkan pada wajah. Sisanya bisa diminum sebagai jus segar. Lakukan secara teratur sampai masalah jerawat Anda hilang. Selain itu juga dapat diandalkan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu pada kulit wajah Anda.

Manfaat Buah Naga


Itulah 10 Manfaat Buah Naga untuk kesehatan Anda. Cara penyajian yang mudah membuat buah naga ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Baik dimakan secara langsung maupun diolah menjadi jus, buah naga tetap lezat untuk dikonsumsi. Sampai disini penjelasan kami mengenai Manfaat Buah Naga dan jika ada salah tulis atau kesalahan yang lain kami mohon maaf yang sebesar - besarnya.

Kandungan Nutrisi Buah Naga


Manfaat dan Khasiat Buah Mangga Untuk Kesehatan

 
 
Buah mangga adalah buah asli India yang juga banyak ditemukan di Indonesia.


Buah yang memiliki ciri khas rasanya yang manis,asam,dan segar ,ternyata memiliki segudang kandungan sehingga buah mangga bermanfaat bagi kesehatan.


Buah yang memiliki daging berwanra oranye ketika sudah masak ini memiliki nama latin Mangifera Indica,dan buah ini bisa dikonsumsi oleh semua umur dengan ukuran yang sesuai atau tidak berlebihan.


Menurut USDA Nutrient database, nilai kandungan gizi buah mangga per 100 gram (3,5 oz), adalah sebagai berikut:
1.Energi 272 kJ (65 kcal)
2.Karbohidrat 17,00 g
3.Gula 14,8 g
4.Diet serat 1,8 g
5.Lemak 0,27 g
6.Protein 0,51 g
7.Vitamin A equiv. 38 mg (4%)
8.Beta-karoten 445 mg (4%)
9.Thiamine (Vitamin B1) 0.058 mg (4%)
10.Riboflavin (Vitamin B2) 0,057 mg (4%)
11.Niacin (Vitamin B3) 0,584 mg (4%)
12.Asam pantotenat (Vitamin B5) 0,160 mg (3%)
13.Vitamin B6 0,134 mg (10%)
14.Folat (Vitamin B9) 14 mg (4%)
15.Vitamin C 27,7 mg (46%)
16.Kalsium 10 mg (1%)
17.Besi 0,13 mg (1%)
18.Magnesium 9 mg (2%)
19.Fosfor 11 mg (2%)
20.Kalium 156 mg (3%)
21.Seng 0,04 mg (0%)


Berikut adalah kandungan serta manfaat mangga bagi kesehatan:


1.Manfaat Buah Mangga untuk pencernaan, kesehatan mata, mulut dan tenggrokan.
Kandungan asam galat pada mangga sangat baik untuk saluran pencernaan. Sedangkan kandungan riboflavinnya sangat baik untuk kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan.


2.Manfaat buah mangga untuk mencegah kanker.
Buah mangga juga dapat digunakan sebagai makanan untuk mencegah kanker,karena mangga adalah sumber karotenoid yang disebut beta crytoxanthin, yaitu bahan penumpas kanker yang baik.


3.Manfaat buah mangga sebagai pembersih darah.
Buah mangga bisa berfungsi sebagai desinfektan, pembersih darah yang dapat menanggulangi dan mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan seperti bau badan yang tidak sedap, serta dapat menurunkan suhu badan pada saat demam. Hal ini ditunjang karena mangga mengandung riboflavin yang baik untuk kesehatan


4.Manfaat buah mangga untuk menurunkan resiko stroke.
Buah mangga mengandung kalium.Kalium mempunyai fungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kotraksi otot, dan membantu tekanan darah. Konsumsi kalium yang memadai dapat mengurangi efek natrium dalam meningkatkan tekanan darah, dan secara bebas memberikan kontribusi terhadap penurunan risiko karena stroke.


Satu penelitian menunjukkan bahwa bila seseorang menambahkan sepotong buah tinggi kalium ke dalam pola makanan sehari-hari, risiko terkena stroke fatal dapat dikurangi sebesar 40 persen. Konsumsi ekstra kalium sebanyak 400 mg setiap hari dapat mengurangi kemungkinan mendapat penyakit jantung dan pembuluh darah.


Kalium terdapat melimpah pada mangga. Tiap 100 gram mangga terkandung kalium sebesar 189 mg. Dengan mengkonsumsi sebuah mangga harumanis ukuran sangat kecil (minimal 250 gram), atau sebuah mangga gedong ukuran sedang (200-250 g), kecukupan kalium sebanyak 400 mg per hari dapat terpenuhi.


5. Untuk menjaga kesehatan Gigi dan Gusi.
Di samping berfungsi sebagai antioksidan, vitamin C memiliki fungsi menjaga dan memacu kesehatan pembuluh-pembuluh kapiler, kesehatan gigi dan gusi. Ia membantu penyerapan zat besi dan dapat menghambat produksi natrosamin , satu zat pemicu kanker. Vitamin C mampu pula membuat jaringan penghubung tetap normal dan membantu penyembuhan luka.


Kandungan vitamin C mangga cukup layak diperhitungkan. Setiap 100 gram bagian mangga masak yang dapat dimakan memasok vitamin C sebanyak 41 mg, mangga muda bahkan hingga 65 mg. Berarti, dengan mengkonsumsi mangga ranum 150 gram atau mangga golek 200 gram (1/2 buah ukuran kecil), kecukupan vitamin C yang dianjurkan untuk laki-laki dan perempuan dewasa per hari (masing-masing 60 mg) dapat terpenuhi.


6. Khasiat mangga sebagai Antioksidan Tubuh .
Mangga pun merupakan sumber beta-karoten , kalium, dan vitamin C. Beta-karoten adalah zat yang di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A (zat gizi yang penting untuk fungsi retina).


Beta-karoten (dan vitaminC) juga tergolong antioksidan, senyawa yang dapat memberikan perlindungan terhadap kanker karena dapat menetralkan radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul-molekul tak stabil yang dihasilkan oleh berbagai proses kimia normal tubuh, radiasi matahari atau kosmis, asap rokok, dan pengaruh-pengaruh lingkungan lainnya.


7.Manfaat buah mangga untuk seks lebih baik.
Kandungan vitamin E dalam buah mangga dapat meningkatkan dorongan seks seseorang dengan mengatur hormon seks dalam tubuh.


8. Meningkatkan memori dan konsentrasi.
Buah mangga memiliki kandungan jumlah asam glutamin yang cukup memadai. Senyawa ini sangat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan memori dan konsentrasi.


9.Buah mangga untuk kulit lembut dan bersinar.
Makan mangga dapat membuat kulit Anda lebih lembut dan bercahaya. Anda dapat mengoleskan kulit mangga ke wajah selama kurang lebih 10 menit untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat di kulit sehingga mengurangi jerawat yang merupakan masalah kesehatan wajah paling umum.

10. Menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Mangga pun berkhasiat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, diantaranya radang kulit, influenza, asma, gangguan pengelihatan, gusi berdarah, radang tenggorokan, radang saluran napas, sesak napas dan borok. Selain itu juga bisa mengatasi bisul, kudis, eksim, perut mulas, diare, mabuk perjalanan, cacingan, kurang nafsu makan, keputihan, gangguan menstruasi, hernia dan rematik.


11.Buah mangga untuk mencegah anemia.
Kandungan zat besi pada buah mangga dapat sebagai penambah zat darah merah (mencegah anemia) serta beberapa manfaat lainnya.


Manfaat Buah Kelengkeng

Bentuknya bulat, ukurannya kecil. Itulah buah lengkeng. Tapi bentuk dan ukuran itu ternyata tak sebanding dengan manfaat yang dibawanya. Tak hanya daging buahnya saja yang enak, menyegarkan, dan membawa banyak manfaat, biji, kulit, akar, dan daunnya pun menyimpan khasiat yang tak kecil bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Karena itu, Anda tak perlu menyesal telah membeli buah yang ukurannya tak lebih besar dari bola mata ini. Apa saja kandungan buah lengkeng? Apa juga khasiat daging, biji, akar, daun, dan kulitnya?
Lengkeng sudah sangat dikenal dan cukup disukai mesyarakat Indonesia. Tinggi pohon lengkeng bisa mencapai 10 meter atau lebih. Buahnya yang berwarna cokelat kekuningan dan kasar ini disebut euphoria longana. Rasa buah ini enak, manis, dan menyegarkan. Karena rasanya itu, buah yang kecil ini bisa membuat orang ketagihan. Tak heran, banyak orang menyajikan buah ini sebagai hidangan pencuci mulut atau dikonsumsi sebagai cemilan saat ngobrol atau menonton televisi.

Buah kecil berbentuk bulat yang berawal dari daratan China ini merupakan keluarga buah rambutan dan leci. Dalam bahasa Mandarin, lengkeng disebut dengan "ong ya guo" atau "long yan", yang berarti mata naga. Sementara di Indonesia sendiri, buah ini popular dengan sebutan "mata kucing". Julukannya seperti itu karena buah lengkeng mirip bola mata. Daging buahnya berbentuk bulat, berwarna putih bening dan mengandung banyak air sehingga bisa dibuat jus. Di tengah daging buah terdapat biji berwarna hitam atau cokelat tua.  

Kandungan dan Manfaat 
Sadarkah Anda bahwa buah yang biasa ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh? Kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah sukrosa, fruktosa, glukosa, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, asam tartarik dan senyawa-senyawa kimia tumbuhan (fitokimia) lainnya yang berguna bagi kesehatan.

Fruktosa merupakan kadar gula dalam buah. Gula ini baik untuk tubuh karena menjaga kadar gula dalam darah. Sedangkan glukosa termasuk gula yang tak baik. Kombinasi senyawa-senyawa fitokimia ini melahirkan berbagai khasiat, antara lain, mengendurkan syaraf. Buah ini memberikan rasa tenang berkhasiat mengatasi rasa gelisah, susah tidur dan sulit berkonsentrasi. Tak heran, orang menyebut lengkeng sebagai salah satu obat pengusir gelisah yang alami. Jika rasa gelisah mulai mendera Anda tanpa sebab, Anda tak perlu lagi mencari obat penenang. Mengonsumsi obat kimia terlalu banyak tak baik untuk tubuh. Yang alami jauh lebih baik dan aman.

Bagi Anda penderita insomnia, tentu obat penenang menjadi solusi jitu mengatasi rasa gelisah saat kondisi tersebut mendera. Namun jangan terburu-buru, obat alami justru lebih baik, aman, dan menyenangkan untuk dicoba.

Dengan rasa yang enak, manis, dan menyegarkan, buah berukuran kecil ini bisa membuat orang ketagihan. Tak heran, banyak orang menyajikan buah ini sebagai hidangan pencuci mulut atau dikonsumsi sebagai camilan ketika bersantai atau menonton televisi.

Fruktosa merupakan kadar gula dalam buah. Gula ini baik untuk tubuh karena menjaga kadar gula dalam darah. Sedangkan glukosa termasuk gula yang tak baik. Kombinasi senyawa-senyawa fitokimia ini melahirkan berbagai khasiat, di antaranya mengendurkan syaraf.

Selain itu, daging buah lengkeng juga bermanfaat menyehatkan jantung dan bisa mengobati jantung yang berdebar keras. Buah lengkeng juga dapat memperkuat limpa, meningkatkan produksi darah merah, menambah nafsu makan dan menambah tenaga. Karena itu, buah ini sangat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang dalam proses pemulihan stamina setelah sakit. Karena buah lengkeng juga mengandung serat, buah ini berguna pula untuk menyehatkan usus dan memperbaiki proses penyerapan makanan, melancarkan proses buang air kecil dan air besar, mengatasi penyakit cacingan, menyehatkan mata, mengobati sakit kepala, keputihan dan hernia.

Bisa Mabuk 
Lengkeng juga memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi sehingga orang bisa mabuk kalau terlalu banyak mengonsumsinya. Sebenarnya kadar alkohol ini ada jika lengkeng sudah matang. "Semua buah kalau terlalu matang dan terjadi pembusukan (fermentasi), bisa jadi alkohol," terang dr Samuel Oetoro, M.S. Sp.GK, dokter Spesialis Klinik Nutrisi. Karena kadar alkohol tersebut, buah lengkeng memiliki sifat hangat, tetapi tidak mengandung racun.

Ternyata bagian lengkeng yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh bukan hanya buahnya saja. Akar dan daunnya yang terasa pahit, bahkan biji yang keras, pun menyimpan khasiat yang tidak sedikit. Akar lengkeng berkhasiat sebagai peluruh kencing dan melancarkan sirkulasi darah. Daunnya berkhasiat sebagai antiradang dan pereda demam. Sedangkan biji lengkeng berkhasiat membantu menghentikan pendarahan, mengatur arus energi yang keluar dan masuk pada organ vital manusia, serta menghilangkan rasa nyeri.

Biji lengkeng juga mengandung zat yang berguna untuk pigmen dan asam amino. Biji lengkeng ini dimanfaatkan sebagai bahan sampo karena mengandung senyawa saponin yang dapat menghasilkan busa dalam jumlah yang banyak. Rasa kulit luarnya kecut agak manis, dengan sifat hangat astringen. Zat tersebut dapat menyebabkan pengerutan jaringan sehingga dapat mengurangi sekresi. Lebih sering di manfaatkan sebagai obat luar untuk merawat kulit.

Buah lengkeng juga menjadi tonik atau minuman yang menguatkan. Sehingga orang yang baru saja sakit dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini. Sementara untuk kecantikan, buah lengkeng mengandung Vitamin C (antioksidan) untuk menangkal radikal bebas. Asal tahu saja, radikal bebas mampu merusak kecantikan kulit. Menurut dr Samuel, kandungan air buah lengkeng mampu menjaga kelenturan kulit.

Deskripsi:
Buang Kelengkeng (Dimocarpus longan) memiliki sifat khas yakni mengandung alkohol. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat memabukkan.

Tambahan info, tanaman ini berasal dari China dan menyebar ke Asia Selatan dan bagian asia lain. Penyebarannya melalui emigran China yang tersebar ke daratan Asia.

Kandungan:
- sifat astrigen
- sukrosa
- glukosa
- protein
- lemak
- vitamin (A, B, C)
- phosphorous
- karbohidrat

Khasiat:
kelengkeng digunakan untuk mengobati:
- sakit perut
- insomnia
- amnesia

Meminum sirup kelengkeng 2 kali sehari dapat mengobati penyakit tersebut. Gelisah mendera tanpa sebab? Anda mungkin berpikir untuk menggunakan obat penenang. Sebaiknya, jangan buru-buru mengonsumsi obat kimia. Yang alami jauh lebih baik, aman, dan menyenangan untuk dicoba. Salah satu obat pengusir gelisah yang alami adalah lengkeng. Buah kecil berbentuk bulat yang berasal dari daratan Cina ini masih satu famili dengan rambutan dan leci. Lengkeng cukup disukai masyarakat di Indonesia, karena rasanya enak, manis dan menyegarkan. Banyak yang menyajikan buah ini sebagai hidangan pencuci mulut, atau dikonsumsi sebagai cemilan di kala ngobrol atau menonton televisi.

Cemas, Amnesia, Penurunan Mental 
Setiap hari minum satu sendok tonik lengkeng (gui yan gao). Adapun cara pembuatan tonik lengkeng sebagai berikut: ambil sebagai 500 gram buah lengkeng segar dan 500 gram gula pasir. Didihkan dalam air hingga menjadi kental.

Badan Lemah atau Berat Badan Setelah Sakit 
Setiap hari, makanlah sebanyak 250 gram buah lengkeng segar. Buang kulit dan bijinya.

Hilang Nafsu Makan, Limpa Lemah 
Konsumsi sebanyak 60 gram buah lengkeng segar, buang kulit dan bijinya. Lakukan 2 kali sehari, pagi dan malam hari. Cara ini dapat pula mengatasi diare.

Luka Bakar 
Ambil sedikit kulit atau cangkang lengkeng. Bakar sampai menjadi arang. Tumbuk halus dan campurkan dengan minyak tung (Aleuritis fordii) Bubuhkan pada bagian yang sakit.

Luka Luar yang Tidak Kunjung Sembuh 
Ambil sedikit cangkang atau biji lengkeng yang sudah kering, bakar hingga menjadi arang. Tumbuk sampai halus. Tambahkan minyak zaitun. Dan oleskan di daerah luka.


Manfaat Buah Alpukat

Manfaat Buah Alpukat

Berikut ini adalah Kandungan Gizi Tiap 100 Gram Buah Alpukat Segar diantaranya :

Kandungan zat gizi          Jumlah  
Kalori                               85,00 kal
Protein                              0,90 g
Lemak                               6,50 g
Karbohidrat                      7,70 g
Kalsium (Ca)                    10,00 mg
Fosfor (P)                         20,00 mg
Zat Besi (Fe)                   0,90 mg
Vitamin A                       180,00 S.I.
Vitamin B1                      0,05 mg
Vitamin C                        13,00 mg
Air                                   84,30 mg
Serat                                1,40 g
Bagian dapat dimakan     61,00%
   
Manfaat buah alpukat untuk kesehatan 
    Mencegah resiko penyakit strokeKandungan Asam Folat dalam Buah Avokad ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.

    Menangkal radikal bebasKandungan Vitamin E, C atupun flavonoid akan menagkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas adlah penyebab utama timbulnya penyakt kanker. Konsumsi saja setip hari.

    Menjaga kesehatan mataKandungan vitamin A dalam buah alpukat  berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.

    Menjaga kesehatan jantungKandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.

    Penyembuh Sakit MaagKalau terkan sakit maag ringan makan sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.

    Mencegah kanker prostat
    Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya.

    Membantu Turunkan Kolesterol
    Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol. 

    Manfaat buah alpukat untuk kecantikan

    Untuk mata yang bengkak. 
    Caranya Ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.

    Untuk Masker wajah 
    Caranya Potong alpukat menjadi dua bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cangkir. Ratakan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat cocok untuk kulit kering

    Rambut lembut dan bersinar. 
    Caranya Campurkan sepotong alpukat (1/2 rambut pendek), sebutir kuning telur, 1/2 sendok teh minyak zaitun. Ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Kemudian bersihkan dengan shampo dan conditioner seperti biasa.

    Tangan halus dan lembut. 
    Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

    Kalau kita ingin manfaat buah alpukat yang maksimal sesering mungkin kita mengkonsumsi buah alpukat. Bisa anda buat Jus alpukat yang manis, jika anda bosan mengkonsumsinya langsung.

    No comments:

    Post a Comment